Jones (Jomblo ngenes) atau Jotis (Jomblo tragis)

Seringkali kita dengar kalau banyak orang yang merasa malu bahkan minder kepada teman atau sahabatnya bila ia masih dalam masa kesendirian tanpa pasangan. Orang zaman sekarang suka mengatakan Jones (Jomblo ngenes) atau Jotis (Jomblo tragis). Namun tahukah anda, apakah menjadi seorang jomblo adalah sebuah kehinaan?
.
Kita sadar, hidup itu penuh pilihan. Terserah anda ingin memilih luruskah, kanankah, kirikah, majukah, atau mundurkah, bahkan tidak memilih pun juga adalah pilihan anda sendiri. Termasuk memilih apakah harus terus sendiri atau ingin memiliki pasangan. Tetapi, pastikan kalau yang anda pilih itu jangan sampai menyusahkan anda.
.
Dalam masalah pacaran, bukankah dalam kata ‘pacaran’ itu ada tersembunyi kata ‘acar’? Yap, pacaran itu cuma sebuah acar yang hanya terposisi di pinggir piring kehidupan kita. Dan seperti acar yang kita ketahui, ia hanya menjadi pelengkap dan tidak bisa menjadi menu utama. Jadi, jika kamu seorang jomblo, janganlah bersedih karena tidak memiliki pacar yang bisa kau ajak pacaran karena pacaran bukanlah bagian utama hidupmu.
.
Selain itu, jikalau kamu seorang jomblo, ingat ini! Janganlah bersedih bila engkau tidak memiliki pacar, tapi bersedihlah bila kau tidak punya seorang yang mendampingimu hingga masa senjamu. Buat kamu laki-laki, bersedihlah bila kamu tidak punya istri daripada pacar, karena dalam kata ‘istri’ ada kata ‘isi’. Ia adalah pengisi hatimu. Sedangkan pacar, seperti yang kita bahas sebelumnya, ia hanya menjadi acar di pinggir piring hidup kita.
.
Jika kamu ditanyai orang mengapa masih jomblo, jawablah, “Aku yakin, Dia Yang Maha Pengasih akan mempertemukanku dengan jodohku. Jikalau memang aku tidak cocok pada orang lain yang tidak ditetapkan-Nya, aku sangat bersyukur karena Dia lebih tahu siapa sosok yang lebih tepat untukku dan lebih memahami isi hatiku. Dan aku yakin, Dia tidak akan terus membiarkanku di jalan yang sendiri ini”.
.
Jadi, memiliki pacar adalah sebuah pilihan, memilih sendiri juga adalah pilihan. Dan jika kamu jomblo, jangan bersedih hanya karena tidak ada kekasih, tapi tetap beraksi di dalam hidupmu sendiri. Kelak, Dia akan memberimu seseorang yang paling mencintaimu sepenuh hati.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar