SEKILAS TENTANG GENERASI MUDA ADONARA (GEMA) SURABAYA



SEKILAS TENTANG GENERASI MUDA ADONARA (GEMA) SURABAYA

Pada tanggal 10 Juni 2006, Generasi Muda Adonara (GEMA) dideklarasikan sebagai sebuah Organisasi yang bernuansa kedaerahan dengan tujuan menghimpun dan menyatukan segenap Generasi Muda Adonara yang ada di Surabaya, untuk ikut serta usaha gelekat lewo tanah (berpartisipasi dalam pembangunan daerah) dengan berasaskan pada nilai-nilai kerifan budaya lokal.

Sebagai organisasi yang baru berdiri, sembilan tahun yang sudah berlalu sebagai masa penjajakan arah orientasi dan eksistensi GEMA kedepan. Sejalan dengan itu, terbentuk tiga hal sebagai pilar utama kekuatan GEMA yaitu rasa kekeluargaan, rasa parsaudaraan dan rasa sepenanggungan kaum muda Adonara di Surabaya atas misi Gelekat lewotana (berpartisipasi dalam pembangunan daerah) yang diperankan.

Pada periode sebelumnya GEMA Surabaya mampu diproyeksikan sebagai sebuah organisasi pemuda kedaerahan. Perkembangan GEMA ini tidak lepas dari peran aktif dari anggota maupun relasi / simapatisan GEMA. Saat ini GEMA tengah berupaya untuk lebih mempertegas eksistensi dan keberadaannya sebagai organisasi kedaerahan Flores Timur-NTT di Surabaya.

Menyadari akan niat tulus ini, ada tiga hal yang menjadi benang merah yang mana akan sangat menentukan eksistensi dan keberadaan GEMA kedepan yaitu eksistensi dan keberadaan kaum muda, kesinambungan kearifan budaya lokal dan mentalitas pembangunan Lewotana. Oleh karena itu, dalam kepengurusan periode ini, GEMA mencoba mengusung Visi ”Terwujudkan Generasi Muda yang peka, berdayaguna dan berbudaya”, dengan Misi : ”Mempersiapkan kader - kader yang peka dengan realita sosial kemasyarakatan, Mendorong kader - kader dalam upaya memberdayakan masyarakat, Menjadikan nilai – nilai kearifan budaya sebagai asas dalam bertindak, Menghimpun segenap generasi muda dalam semangat kekeluargaan.



Harapan kedepan nantinya semoga kader-kader GEMA Surabaya yang berdayaguna dan berbudaya mampu berada ditengah-tengah masyarakat serta bersama sama ikut serta dalam mewujudkan kesejatraan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar