ADONARA GEMA

    Adonara merupakan daratan kecil kepulauan Flores. Terletak dibagian timur apabila dilihat dari letak geografis terhadap kepulauan Indonesia. Ragam sumber daya lahir sebagai ciri dan citra. Pulau yang kaya akan sumber daya alam serta potensi sumber daya manusia yang kreatif, handal, kritis, tanggap serta inofatif terhadap gejolak perubahan yang menghimpit. Adalah Lamaholot yang dikenal sebagai jati dirinya.
Seiring dengan gejolak perubahan serta perkembangan dunia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi membawah dampak terhadap paradigma perubahan yang memudahkan, serba canggih dalam segalah bidang.
Surabaya sebagai ibukata propinsi Jawa Timur adalah salah satu kota tujuan mobilisasi penduduk desa ke kota. Jati diri Lamaholot sedikit demi sedikit muncul kepermukaan hingga pada akhirnya gejolak ini terbaca. Dari sinilah timbul keinginan untuk menggagas pembentukan sebuah wadah perkumpulan oleh generasi muda Adonara di Surabaya.
       Segala daya dan upayah berusaha untuk mencapai sebuah harapan yang selama ini mereka citakan. Dengan pekik Taan Gelekat Lewo Gewayan Tanah. Akhirnya Wadah yang diimpikan selama ini dapat terbentuk dengan nama Generasi Muda Adonara-Surabaya.

        Rasa kepedulian dan dengan kegembiraan berkeinginan menggalang sebuah acara dalam bentuk kebersamaan memproklamirkan selanjutnya mengukuhkan kepengurusan yang telah dibentuk, satu dengan semangat Gelekat Lewo Gewayan Tanah.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar