Memperingati HUT ke 721 Kota Surabaya 2014

Surabaya - Memperingati HUT ke 721 Kota Surabaya (HJKS), Pemerintah Kota menggelar parade budaya dan pawai bunga bertema "Semarak Surabaya dalam Keragaman Budaya" yang digelar pukul 13.00 WIB, Minggu (4/5/2014).

Asisten 1 Pemkot Surabaya yang juga Sekretaris Panitia HJKS ke-721 Yayuk Eko Agustin, mengatakan seperti biasa, acara yang rutin digelar tiap tahun mengambil start Tugu Pahlawan dan berakhir di Taman Surya.

"Selain khas Surabaya, acara kali ini juga menampilkan macam-macam baju pengantin. Total acara ini diikuti 75 peserta dari beberapa daerah. Yakni Kalimantan Timur, Yogyakarta, Tulungagung, Makassar dan beberapa daerah lainnya," katanya saat dihubungi, Minggu (3/5/2014).

Selain itu, kata dia, pawai yang menampilkan nuansa budaya khas Suroboyoan, juga diikuti kelompok etnik di Surabaya seperti Arab, Tiongkok, India dan mobil hias.

"Nah, sambil menunggu parade penonton juga akan dihibur oleh musik jalanan yang berada di beberapa titik," jelasnya.

Untuk memeriahkan acara ini, tambah Yayuk, pemkot menyediakan hadiah senilai Rp 10 juta untuk 5 peserta dengan penampilan terbaik. Dan bagi masyarakat Surabaya juga bisa mengikuti lomba foto selama parade berlangsung.

Sementara rute yang akan dilewati yakni mulai Tugu Pahlawan - Kramat Gantung - Gemblongan - Tunjungan - Gubernur Suryo - Yos Sudarso (Sisi barat) - belok kiri - Jl. Walikota Mustajab - Jl. Jaksa Agung Suprapto - Taman Surya (Balai Kota).

"Untuk keamanan kami sudah meminta kepada Polrestabes Surabaya untuk menutup jalan secara total. Jadi diharapkan masyarakat menggunakan jalur alternatif lain," tandasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar